Memasuki Musim Kemarau Polsek Jempang Gencar Melakukan Sosialisasi Karhutla

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa adanya kegiatan sosialisasi Karhutla ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Personil Polsek Jempang yang merupakan jajaran Polres Kutai Barat, memasuki musim kemarau Kanit Sabhara Polsek Jempang Aiptu KM. Tuerah dan Bripda Widodo melaksanakan Kampanye Karhutla, di Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang, Minggu (04/08/19).

memasuki pergantian musim khususnya musim kemarau, Polsek Jempang gencar melaksanakan Sosialisasi Karhutla, bersama warga membentangkan spanduk karhutla bertuliskan Undang-undang tentang Pembakaran Hutan dan Lahan, serta memberikan himbauan untuk bersama-sama dalam menanggulangi karhutla dan tidak melakukan pembakaran. Apabila mengetahui kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkannya ke TNI/Polri, Kecamatan, Kepala Kampung atau Ketua RT/RW.

Kapolsek Jempang AKP Toni Joko Purnomo S.H, mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh Personil untuk selalu gencar dan meningkatkan sosialisasi karhutla di lingkungan masyarakat, mari jadikan Kecamatan Jempang Bebas dari asap Kebakaran Hutan dan Lahan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *