Bhabinkamtibmas Polsek Bentian Besar Laksanakan PAM Gereja Guna Pastikan Ibadah Berjalan Aman

Bhabinkamtibmas Kampung Dilang Puti Kecamatan Bentian Besar Briptu Irham. Minggu, 18/08/2019 pkl. 09.00 – 11.00 wita melaksanakan Pengamanan pada kegiatan Ibadah Jemaat di Gereja GKKA Kampung Dilang Puti Kecamatan Bentian Besar.

Dalam rangka kegiatan ibadah rutin mingguan yang dilaksanakan oleh jemaat gereja Babinkamtibmas memberikan pelayanan pengamanan yang dimulai dengan melaksanakan sterilisasi manual dan dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah sampai dengan rangkaian pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan” ucap Briptu Irham.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari minggu ataupun acara kebesaran umat nasrani dan agama lainnya.

“Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian” ungkap Briptu Irham.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *