Pawai Obor Jelang Hari Kemerdekaan Disambut Antusias Masyarakat Damai

Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-74, di Kecamatan Damai merayakan malam kemerdekaan dengan kegiatan Taptu atau Pawai Obor, Jumat (16/8/2019).

Acara Pawai Obor berlangsung dari depan Kantor Koramil Damai Mengelilingi Kampung Damai Kota.

masyarakat yang melihat pawai obor begitu sangat antusias. Pasalnya, dalam pawai obor dimeriahkan dari TNI, Polri, perwakilan sekolah-sekolah, dan PNS.

Sekcam Damai Jamri S.Hut mengatakan kegiatan pawai obor ini selalu dilakukan setiap tahun jelang Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Tahun ini, antusias masyarakat yang menonton pawai obor begitu sangat tinggi,” ujarnya.

Lanjut dia, pada pawai obor tahun ini, yang ikut berpartisipasi sangat banyak, biasanya hanya sebagian saja.

Sehingga, kata dia, pawai obor ini dapat dirasakan oleh masyarakat khusunya Masyarakat Kecamatan Damai, dan masyarakat bisa terhibur dan bahagia dengan kegiatan ini.

Sementara itu, Kapolsek Damai Iptu Hartono yang melepas peserta pawai obor mengatakan acara taptu malam ini sangat baik sekali, karena kegiatan taptu merupakan salah satu tradisi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Damai.

“Pada acara pawai obor juga menunjukan bahwa masyarakat sangat antusias dalam menyambut Hari Kemerdekaan,” ujarnya.

Lanjut dia, dari situ sudah terlihat, bagaimana masyarakat kita ini masih berjiwa nasional dan ini menjadi suatu kebanggaan.

“Selama jiwa nasional kita masih ada, kita siap menghadapi segala macam tantangan maupun ancaman,” bebernya.

“Dari situ juga menandakan bahwa kita, masyarakat Kecamatan Damai ini juga sadar akan pentingnya persatuan dan kesatuan, serta pentingnya kemanan dan ketertiban,” tutupnya

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *