Satgas Penangulangan Karhutla Posko Kampung Keay Tetap Siaga Melakukan Patroli Terpadu dalam Musim Kemarau

Dengan semangat mewujudkan Kabupaten Kutai Barat langit biru dan bebas kabut asap, Tim Patroli Terpadu yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Melakukan Patroli Terpadu Bersama Manggala Agni, TNI dan Masyarakat di Kampung Keay Kecamatan Damai kabupaten Kutai Barat, Senin(19/08/2019).

Menghadapi pengaruh Elnino di wilayah Kabupaten Kutai Barat Kec. Damai yang saat ini masih berlangsung. Hal ini berpotensi terhadap masih tingginya potensi rawan Karhutla di wilayah Kabupaten Kutai Barat Khususnya Kecamatan Damai. Pencegahan kebakaran hutan dan lahan masih terus digerakkan di berbagai wilayah di Daerah rawan Kebakaran.

Patroli Terpadu digalakkan oleh satgas tersebut, dimana Manggala Agni Daops Paser tergabung dan turut serta melakukan patroli pencegahan karhutla , TNI, Polri dan Masyarakat Sekitar. Patroli bersama tersebut, hampir sama halnya dengan patroli terpadu yang melibatkan TNI, Polri, Manggala Agni dan Masyarakat.

Patroli tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Manggala Agni Posko Kampung Keay Bpk. Sapri dengan melakukan beberapa rangkaian patroli darat di beberapa wilayah di Kecamatan Damai dan Kec. Nyuatan Kabupaten Kutai Barat.

Selain rangkaian kegiatan penyusuran beberapa dearah rawan karhutla, juga dilakukan pemantauan kegiatan di beberapa posko siaga rawan karhutla yang berada di kecamatan tersebut.

Dengan semangat dan kepedulian melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, diharapkan kejadian-kejadian Karhutla tidak akan terjadi lagi. Ujar Bpk.Sapri Manggala Agni Paser

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *