Berikan kelancaran dan kenyamanan dalam beribadah, personil Polsek Muara Lawa berikan pelayanan pengamanan.

Dalam melaksanakan tugas Pokoknya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kepolisian negara Republik Indonesia sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan diharapkan senantiasa dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Melalui media ini Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, SIK MH menerangkan bahwa untuk mengimplementasikan kebijakan Polri dan menghadapi dinamika situasi tantangan tugas serta situasi Kamtibmas yang terus berkembang Polri harus melaksanakan tindakan secara menyeluruh mulai dari kegiatan preemtif dan prefentif dan sangat dituntut untuk mampu menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, seperti halnya memberikan pelayanan pengamanan kepada umat nasrani yang sedang beribadah kebaktian.

Menindaklanjuti pernyataan orang nomer satu Polri di Kubar tersebut personil Polsek Muara Lawa pada hari Senin ( 26/08/19) memberikan pelayanan pengamanan ibadah kebaktian di gereja gereja yang berada di wilayah Muara Lawa. Salah seorang personil pengamanan mengungkapkan bahwa “Kami tetap komitmen dimanapun ada kegiatan ibadah baik di masjid maupun kebaktian, kami akan memberikan pengamanan, Ini merupakan kepedulian polri dalam mewujudkan tugas pokoknya yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”.

Sejak pagi hari personil yang ditugaskan sudah melakukan patroli terhadap gereja gereja yang berada di tepi jalan raya, kemudian untuk mengantisipasi kemacetan personil melakukan pengaturan ditempat parkir dan tempat yang di gunakan untuk parkir, selanjutnya memberikan himbauan kepada seluruh jemaat untuk tidak membawa barang bawaan yang bisa menimbulkan hal hal yang tidak kita ingingkan.

Walaupun di wilayah Muara Lawa bisa dikatakan daerah aman namun pihaknya tidak mau kecolongan, kami harus selalu over estimate, selalu waspada untuk menghindarkan hal hal yang tidak diinginkan dan ini bagian dari pengabdian kami kepada masyarakat, semua kegiatan masyarakan akan selalu kami berikan perlindungan dan pengamanan ujar salah seorang personil patroli kepada media ini.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *