MELAKSANAKAN PATROLI JAM RAWAN, GIAT RUTIN POLSEK PENYINGGAHAN DEMI MENINGKATKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN MASYARAKAT

MELAKSANAKAN PATROLI JAM RAWAN, GIAT RUTIN POLSEK PENYINGGAHAN DEMI MENINGKATKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN MASYARAKAT

Salah satu cara Polsek Penyinggahan, Polres Kutai Barat dalam menciptakan situasi yang aman dan tentram di Wilkum Polsek Penyinggahan, yakni dengan melakukan kegiatan rutin patroli jam rawan pada saat malam hari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Piket Regu I (Satu)Polsek Penyinggahan Briptu Elli Ramdhani dan Bripda Riki Andi Setiawan patroli ini dilaksanakan dari pukul 00.00 hingga 04.00 WITA hari Senin 26 Agustus 2019.

Sasaran Patroli kali ini di meliputi, Toko, rumah dan kendaraan yang terparkir diluar Rumah guna memastikan keamanannya agar terhindar dari segala bentuk kejahatan.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek PenyinggahanIptu H Suyitno, mengatakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada saat jam-jam rawan sangat penting untuk memonitor sitkamtibmas dilingkungan masyarakat serta dapat menekan angka terjadinya tindak pidana ataupun penyakit masyarakan (pekat) seperti premanisme dan pesta miras yang menjadi muara terjadinya tindak pidana dab gangguan kamtibmas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengamati secara langsung serta salah satu cara untuk memberikan rasa aman kepada masyaraka.

“Warga diharap bisa berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan cara mengaktifkan kembali pos kamling dan melapor ke Polsek Penyinggahan apabila terdapat gangguan di wilayahnya,” Ujar  Kapolsek Penyinggahan Iptu H Suyitno.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *