Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok Sambang Tokoh Masyarakat Bahas Keamanan Kampung Binaan

Linggang Bigung News – Dalam melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas Polsek Barong Tongkok Polres Kutai Barat untuk binaan kampung Linggang Kebut Bripka Markus Fery selalu melakukan kegiatan sambang dan tatap muka baik dengan Kepala kampung , Perangkat kampung maupun tokoh dan warga masyarakat di kampung Linggang Kebut , untuk kali ini bertatap muka dan bersilaturahmi ke tokoh masyarakat Bapak.Markus Jaya dan Bapak Rusmanto di Rt.02 Rw.01, Kampung Linggang Kebut Kecamatan Linggang Bigung , Kamis (22/08/2019).

Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama maupun warga masyarakat di kampung Linggang Kebut untuk mendukung tugas – tugas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Barong Tongkok IPTU IRIYANTO, SH menjelaskan tugas Bhabinkamtibmas, juga menghimbau kepada tokoh masyarakat dan warga agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C ( pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) serta premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorisme, dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian sehubungan dengan kegiatan Pilkada semakin dekat tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat.

“Aktifkan kembali kegiatan poskamling dan terapkan tamu wajib lapor 3l1 x 24 jam ke rt, rw setempat, guna mengantisipasi dan mencegah segala bentuk kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungan masing masing.” ungkap Bripka Fery.
Harapan besar dari Kampung Bianaan agar peraan Aktif dari pak Bhabin Kampung Linggang Kebut untuk secara rutin melakasanakan giat sambang dan patroli di jam jam rawan l
gangguan kamtibmas di Kampung agar kami lebih merasakan lagi dari manfaat dan kedekatan Pers Bhabin di Kampung Binaan ucap Bapak Markus Jaya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *