KAPOLSEK MUARA PAHU MENJADI IRUP DALAM RANGKA UPACARA BENDERA DI MTS BAITUL MUKARRAMAH

KAPOLSEK MUARA PAHU MENJADI IRUP DALAM RANGKA UPACARA BENDERA DI MTS BAITUL MUKARRAMAH

Polsek Muara Pahu –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pelajar sebagai generasi masa depan bangsa dan untuk mencegah maraknya kenakalan remaja yang dilakukan oleh para pelajar disekolah. Kepolisian Sektor Muara Pahu, AKP Jumali, SH melakukan pendekatan dengan cara menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Kapolsek Muara Pahu Polres Kutai Barat AKP Jumali SH,menjadi Irup Upacara bendera hari Senin (26/08/2019) bertempat dihalaman sekolah MTS Baitul Mukarramah Kamp. Tanjung Laong Kecamatan Muara Pahu.

“Kapolsek memberikan pesan kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah khususnya bapak/ibu guru pembimbing untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar”imbuhnya.

Selain itu Kapolsek Muara Pahu menyampaikan bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur Upacara merupakan upaya-upaya jajaran Polres Kutai Barat untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat upacara bendera yang digelar disekolah. “Selain itu, ditambahkan juga dengan materi-materi tentang kenakalan remaja yang sering dilakukan para pelajar saat ini seperti, kurangnya memahami pentingnya tertib berlalulintas dijalan, penggunaan medsos yang tidak untuk peruntukannya serta penyalahgunaan narkoba”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Muara Pahu menghimbau para pelajar yang ada dihadapannya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum semisal minum minuman oplosan ( Alkohol+Komik ), serta menjauhkan diri dari narkoba”imbuhnya. Dan yang terakhir Kapolsek Muara Pahu menyampaikan tentang pentingnya Berkeselamatan lalu lintas. AKP Jumali SH, mengajak siswa-siswi MTS Baitul Mukarramah untuk menjadi ujung tombak Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *