Anggota Polsek Muara Pahu Sosialisasikan Saber Pungli dan Beri Himbauan Kamtibmas kepada Warganya

Anggota Polsek Muara Pahu Sosialisasikan Saber Pungli dan Beri Himbauan Kamtibmas kepada Warganya

Muara Pahu – Polsek Muara Pahu terus mensosialisasikan kegiatan Saber Pungli dan memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Muara Pahu.

Kali ini sosialsialisasi Saber Pungli dan himbauan Kamtibmas dilaksanakan di Puskesmas Muara Pahu tepatnya di RT. 06 Kamp. Tanjung Laong Kec. Muara Pahu Kab. Kubar, Kamis (05/09/19).

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dengan sasaran yaitu perkantoran- perkantoran yang ada di Wilkum Kec. Muara Pahu. Pelaksanaan sosialisasi saber pungli ini bertujuan untuk mencegah tindakan Pungli, gratifikasi, korupsi maupun pembayaran yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dapat menurunkan nilai kepercaan masyarakat dalam pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Ribut Purnomo selaku Kanit Reskrim Polsek Muara Pahu mengatakan, pihaknya hadir untuk memberantas Pungli dalam bentuk apapun.

“Bilamana ada yang melihat, mendengar atau menjadi korban Pungli, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat disertai dengan bukti yang akurat,” imbaunya.

Dalam kesempatannya Aipda Ribut. P juga mengimbau agar masyarakat Kampung Tanjung Laong mematuhi aturan lalu lintas, apabila berkendara lengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan dan jangan lupa memakai helm agar terhindar dari kecelakaan saat berlalu lintas.

“Saat berpergian pastikan rumah dalam kondisi aman, jangan lupa mengunci pintu, jendela dan mencabut colokan aliran listrik agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti pencurian ataupun kebakaran,” imbau Aipda Ribut Purnomo lebih lanjut.

Aipda Ribut Purnomo juga mengajak kepada warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, menjauhi mengkonsumsi Miras apalagi Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *