KAPOLSEK MUARA PAHU HADIRI PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT SERTA CUCI TANGAN PAKAI SABUN BAGI SISWA SD SE KEC. MUARA PAHU

Muara Pahu – Dokter gigi dari UPT Puskesmas Muara Pahu  melakukan  kegiatan Penyuluhan/Kampanye Kesehatan Gigi dan mulut serta Cuci Tangan Pakai Sabun ( CTPS ) bagi siswa Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kec. Muara Pahu oleh bagian Upaya Promosi Kesehatan dan Upaya Kesehatan Gigi Sekolah ( UKGS ). Kegiatan Penyuluhan tersebut diikuti sekitar 100 siswa SDN, SMP, MTS dan SMA yang ada di kec. Muara Pahu pada pagi ini, Rabu (11/09/2019).

Kapolsek Muara Pahu menghadiri undangan tersebut diatas adalah merupakan bentuk kepedulian dari Kepolisian dalam hal mensukseskan program – program dari UPT Puskesmas Muara Pahu yang merupakan partner Lintas Sektoral di Kec. Muara Pahu.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan seluruh siswa di berikan pengarahan serta praktek secara langsung tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut yang di sampai kan oleh Dokter gigi dan perawat dari UPT Puskesmas Muara Pahu.

“Dengan adanya kegiatan ini, seluruh siswa mendapatkan pengarahan serta praktek secara langsung tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sehingga para siswa nantinya lebih memelihara kesehatan giginya,” ujarnya.

Dalam rangka penyuluhan/ Kampanye Kesehatan Gigi dan mulut serta Cuci Tangan Pakai Sabun ( CTPS ) bagi siswa Sekolah Dasar yang ada di wilayah Ibu Kota Kec. Muara Pahu oleh bagian Upaya Promosi Kesehatan dan Upaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS).

Perwakilan Dokter Gigi UPT Puskemas Muara Pahu, berharap dengan diadakannya penyuluhan ini, bisa menambah pengetahuan bagi siswa tentang memelihara kesehatan diri sendiri terutama kesehatan gigi mereka.

“Harapan saya, biar anak-anak tahu kesehatan gigi nya itu seperti apa pengetahuan sikat gigi nya , bagaimana cara menyikat gigi,  juga menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kemudian nantinya selain ada kegiatan seperti ini  juga ada pemeriksaan nya, nanti dari pemeriksaan itu kita bisa memberikan informasi kepada anak apabila ada kelainan pada giginya yang diharuskan di tambal atau di cabut.” Pungkasnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *