Kampanyekan Gerakan Peduli Lingkungan, Polsek Muara Pahu Tanam Ratusan Pohon disekitar Mako dan Asrama

Kutai Barat – Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali, S.H bersama anggotanya menggelar aksi tanam pohon disekitar mako dan asrama polsek pada Selasa, (07/01/2020). Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Muara Pahu Kapten Armed Sutrisno, Sekcam Muara Pahu dan Kepala Puskesmas Muara Pahu.

Dalam sambutannya, Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi nyata Polsek Muara Pahu terhadap lingkungan. Aksi penanaman pohon merupakan wujud sumbangsih terhadap keseimbangan alam sekitar.

“terimakasih atas kehadiran saudara semua, pagi ini kita akan melaksanakan sebuah aksi nyata kepedulian kita terhadap lingkungan. Kita berikan contoh kepada masyarakat dan anak-anak kita bagaimana caranya kita merawat alam sehingga alam juga ramah kepada kita”. Ucapnya

Lebih lanjut, Jumali juga mengajak masyarakat untuk ikut merawat pohon-pohon yang akan ditanam sehingga keberlangsungan hidup pohon tersebut akan terjamin. Kapolsek juga menyampaiakan pesan kepada hadiri bahwa untuk ikut mengkampanyekan kegiatan penanaman pohon tersebut.

“setelah kegiatan penanaman, saya berharap saudara semua ikut menjaga dan merawat sehingga tanaman bisa tumbuh subur. Selain itu saya juga menitip pesan kepada sauadara-saudara yang hadir untuk ikut mengkampanyekan kepada masyarakat luas tentang aksi peduli lingkungan”. Tutupnya

Dilain pihak, Sekcam Muara Pahu juga mengungkapkan hal yang sama bahwa kegiatan penanaman pohon harus digalakkan mengingat lingkungan yang semakin hari semakin memprihatinkan akibat dari pembalakkan liar dan eksploitasi alam yang besar-besaran.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *