SAMBANG WARGA BHABINKAMTIBMAS HIMBAU PROTOKOL KESEHATAN

SAMBANG WARGA BHABINKAMTIBMAS HIMBAU PROTOKOL KESEHATAN

MELAK – Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru untuk memutus penyebaran covid-19, Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Melak Iptu Aluwih menerangkan dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pilar atau ujung tombak kepolisian dengan metode sambang kepada warga, disitu Bhabin bertatap muka langsung bersama warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mempedomani protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Briptu Bagus Setiawan menyambangi warga binaannya di Kampung Sekolaq Oday Kecamatan Sekolaq Darat, Rabu (22/12/2021) Pukul : 09.45 Wita.

Bhabinkamtibmas Kampung Sekolaq Joleq, Briptu Bagus Setiawan mengatakan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut kami menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga setempat.

Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru ini tentunya masyarakat selalu dituntut memperhatikan protokol kesehatan yaitu saat beraktivitas selalu memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, ucapnya.

Menurut Kapolsek Melak Iptu Aluwih saat dikonfirmasi mengatakan hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar selalu memakai masker dan menjaga jarak serta mentaati protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah supaya terhindar dari wabah covid-19.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Melak kepada warga masyarakat yang ada diwilayah hukumnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu : memakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilitas dan interaksi. Selain itu selama pandemi belum berakhir warga di harapkan lebih peduli terhadap lingkungannya terkait covid-19 dan aktif menjaga keamanan di lingkungannya, Tutup Kapolsek Melak.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *