Vaksinasi Covid-19 Door To Door Percepat Herd Immunity di Wilayah Perbatasan Kaltim-Kalteng

Vaksinasi Covid-19 Door To Door Percepat Herd Immunity di Wilayah Perbatasan Kaltim-Kalteng

BENTIAN – Guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Kutai Barat khususnya di wilayah perbatasan Kaltim- Kalteng Kecamatan Bentian Besar Kabupaten Kutai Barat melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door ke Perusahaan.

Kali ini Gerai Vaksinasi Presisi Polres Kutai Barat dilaksanakan di perkebunan kelapa sawit PT. KHM Kampung Jelmu Sibak dan PT. KAL Kampung Suakong Kecamatan Bentian Besar, Minggu (20/2/2022).

TIM Dokkes Polres Kutai Barat dan Personil Polsek Bentian Besar mendatangi perusahaan perkebunan sawit secara door to door agar warga yang kesulitan mengakses layanan vaksinasi Covid-19 bisa mendapatkan vaksin, jelas Kasat Resnarkoba Polres Kutai Barat AKP Bitap Riyani, S.H. yang memimpin jalannya vaksinasi tersebut bersama Kapolsek Bentian Besar AKP Andarias Tato’ Paladang, S.H.

Vaksinasi door to door ini membantu warga yang kesulitan mengakses vaksinasi Covid-19. Seperti terkendala jarak, transportasi, juga mereka yang lansia dan difabel.

“Ini sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo kepada Polri, agar jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dengan sasaran mereka yang jauh dari sentra vaksinasi termasuk juga para lansia,” tambah AKP Bitab.

Sementara itu Kapolsek Bentian Besar AKP Andarias Tato’ Paladang, S.H. menambahkan selain vaksinasi Covid-19 door to door sangat efektif untuk menjangkau warga yang kesulitan mengakses sentra vaksinasi, terutama kelompok lansia dan difabel. Kegiatan ini juga untuk membantu percepatan vaksinasi terutama untuk daerah yang belum mencapai target 70%.

“Kendati sudah menerima vaksin, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir. Terlebih adanya ancaman mutasi jenis baru seperti varian Delta Plus dan Omicron,” paparnya.

Sementara itu pihak managemen perkebunan kelapa sawit Bp. Darwis juga mengatakan pihaknya mengapresiasi vaksinasi Covid-19 secara door to door dari Polres dan Polsek ini. Sehingga warga bisa tetap mendapatkan vaksinasi. Terima kasih Bapak Presiden dan Kapolri, ujarnya singkat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *