Polsek Melak Amankan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 001 Melak Kelurahan Melak Ilir

Polsek Melak Amankan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 001 Melak Kelurahan Melak Ilir

Melak – Dengan berkekuatan 5 personel Polsek Melak Polres Kubar kini kembali mengamankan vaksinasi massal covid-19 anak usia 6-11 tahun di Sekolah tingkat dasar negeri (SDN) Kecamatan Melak Kabupaten Kubar, Senin (21/2/2022) pukul 09.00 s/d selesai.

Dipimpin Aiptu H. Muh. Saleh beserta 4 personel lainnya tengah mengamankan pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 001 Melak Kelurahan Melak ilir dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan optimalisasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Kubar khususnya Kecamatan Melak.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Melak IPTU Aluwih mengatakan kehadiran Polri dalam kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari PKM Melak kepada siswa/i sekolah setempat. Selain itu kami juga selalu menghimbau kepada para perangkat sekolah/guru maupun orang tua murid yang mengantar atau mendampingi anak-anaknya sebagai siswa/i sekolah yang akan di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni wajib memakai masker, mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Bahkan personel yang terlibat juga memberikan edukasi bagi siswa/i setelah menjalani vaksinasi langsung beristirahat di rumah masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin potensi tertular virus berbahaya ini tetap bisa terjadi, karena vaksin berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imun) manusia dari serangan virus bukan berarti kebal dari virus, jelasnya.

“Bagi siswa/i yang sudah menjalani vaksinasi diharapkan agar segera kembali pulang kerumahnya masing-masing namun tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas dan interaksi,” tukas Kapolsek Melak IPTU Aluwih.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *