Lakukan Patroli, Tim Sat Samapta Polres Kutai Barat, Cek Kebutuhan Bahan Pokok di Minimarket

Kutai barat- Kasat SatSamapta Polres Kutai Barat Costa Siahaan, S.H. dan Kaur Bin Opsnal Satsamapta Sudarto melakukan kunjungan di Pasar, ruko, dan indomaret barong tongkok, Kec. Barong tongkok, Kab kutai barat. Kunjungan dilakukan untuk mengecek pasokan pangan saat Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.
Dari pantauan tersebut diketahui pasokan pangan di Pasar-Pasar, ruko, dan indomaret barong tongkok aman.
“Alhamdulillah sekarang pasokan ada terus untuk bahan pokok seperti minyak, telur, beras dan lain-lain. Jadi, kita jualannya enak, belanja harganya sudah lebih pasti,” kata seorang pedagang yang dikunjungi Sudarto, dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).
Berdasarkan hasil pantauan di Pasar barong, harga beras Beras : 115k/ 1 sak 10kg, beras Cabe : 60k/kg, Telur : 52k/piring, Bawang : 35-40k/kg, minyak : 30k/liter, tabung gas 3kg : 30k
Sudarto mengapresiasi kerja sama dan sinergi lintas kementerian dengan pemerintah daerah. Menurutnya, pemerintah bekerja keras agar masyarakat bisa menjalani ibadah puasa dan merayakan Lebaran dengan tenang.
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta kementerian teknis lain seperti Kementan dan Kemenperin, juga lembaga-lembaga lain atas upayanya dalam menjamin pasokan dan keterjangkauan bahan pokok masyarakat.
Secara khusus, Sudarto juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah kutai barat . Menurutnya, ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Kutai barat relatif sangat terjaga karena peran besar dari Pemerintahan kutai barat.
“Kita apresiasi karena pemerintah kutai barat berhasil menjalin sinergi dengan pemerintah pusat maupun stakeholder terkait seperti pengusaha dan kelompok masyarakat sehingga bahan-bahan pokok di Kubar relatif aman,” katanya.
admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *