IMM Apresiasi Kapolri Copot Irjen Sambo, Optimis Kasus Brigadir J Terungkap

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. IMM optimistis kasus tewasnya Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J diyakini bakal cepat terungkap.
“Kalau menurut kita itu sudah sangat bagus kok, karena bagi saya untuk mencopot hal-hal seperti itu kan betul-betul kasus besar. Itu adalah langkah yang sudah sangat kooperatif, artinya beberapa temuan-temuan yang mungkin didengarkan oleh kapolri segala macam, memang mengharapkan beberapa petinggi harus dicopot termasuk Ferdy Sambo,” ujar Ketum DPP IMM Abdul Musawir Yahya kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Menurut Musawir, jika Irjen Sambo tidak dicopot justru spekulasi masyarakat akan terus ada. Dengan pencopotan ini, dinilai Jenderal Sigit memberi pemikiran baru ke masyarakat.

“Nah karena kalau misal ini nggak dicopot, justru ini menimbulkan pertanyaan yang besar bagi masyarakat di balik Irjen Sambo ini.
Hal itu bisa cukup lebih menenangkan masyarakat dari pertanyaan-pertanyaan, apalagi kan beberapa macam indikasi-indikasi yang tertanam di persepsi masyarakat itu kurang bagus terhadap Ferdy Sambo,” katanya.

“Sudah, sudah sangat tepat (langkah Kapolri),” lanjutnya.

Optimistis Kasus Terungkap
Lebih lanjut, Musawir menyatakan optimistis bahwa kasus Brigadir J ini akan terang benderang. Sebab, kerja Polri, Komnas HAM, dan Kompolnas profesional.

“Sangat optimis, artinya kalau memang yang nangani internal Polri cukup riskan, tapi karena ini melibatkan berbagai elemen yang konsen di bidangnya seperti Kompolnas, Komnas HAM, justru malah beberapa di media kita lihat perlahan sedikit demi sedikit terungkap beberapa fakta yang berbeda dengan cerita sebelumnya,” jelasnya.

Dengan adanya kasus Brigadir J, IMM berharap Pati Polri ke depannya lebih hati-hati dalam mengemban jabatan. Dia juga berharap Pati Polri amanah.

“Nah ini yang harus diungkap seterang-terangnya biar selesai, harapannya ke depannya pejabat atau petinggi Polri itu lebih hati-hati untuk memegang jabatan, karena itu amanah yang luar biasa dan harus dijaga,” ucapnya.

Baca artikel detiknews, “IMM Apresiasi Kapolri Copot Irjen Sambo, Optimis Kasus Brigadir J Terungkap” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6217180/imm-apresiasi-kapolri-copot-irjen-sambo-optimis-kasus-brigadir-j-terungkap.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *