Antisipasi Banjir, Polsek Penyinggahan Sambang dan Himbau Warganya

Antisipasi Banjir, Polsek Penyinggahan Sambang dan Himbau Warganya

Humas Polres Kubar – Polsek Penyinggahan Polres Kutai Barat melalui anggotanya Aipda Taufiq H sambangi warga diwilayah Kamp. Penyinggahan Ilir dan memberikan himbauan kamtibmas antisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan saat ini,Kamis (27/01/2022).

Untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan, Aipda Taufiq H selaku anggota Polsek Penyinggahan Polres Kutai Barat dalam setiap kesempatan bertemu dengan warganya selalu rutin berikan himbauan untuk waspada terhadap bencana banjir.

Kegiatan sambang warga ini sangatlah penting karna bisa bertemu langsung dengan warga dan memberikan himbauan kamtibmas tentang potensi bencana banjir pada musim penghujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Kamp. Penyinggahan Ilir khususnya dan Kec. Penyinggahan pada Umumnya.Ulas Aipda Taufiq H.

Aipda Taufiq H mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada dipinggiran Sungai Mahakam untuk lebih waspada terhadap bencana banjir karena intensitas hujan semakin tinggi dan berharap agar orang tua selalu mengawasi anaknya, jangan diperbolehkan main di sekitar Sungai Mahakam, karena di musim penghujan seperti sekarang ini debit air tidak menentu serta Volume Air Sungai Mahakam diprediksi akan terus meningkat.

Kapolres Kutai Barat AJUN KOMISARIS BESAR POLISI SONNY SIRAIT, S.I.K., M.H.,. Melalui Kapolsek Penyinggahan IPTU Ciptoro Sono,memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar selalu monitor dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi, yang sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir.

“Saya juga menyampaikan perintah Kapolsek untuk menghimbau kepada warga agar mengantisipasi apabila hujan deras, untuk selalu waspada terhadap bencana alam serta tidak membuang sampah ke sungai guna antisipasi terjadinya banjir”. Ucap Aipda Taufiq H.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *