Gerak Cepat Personel Polres Kubar Ikut Membantu Memadamkan Kebakaran SPBU CV. Nur Dahlia

Gerak Cepat Personel Polres Kubar Ikut Membantu Memadamkan Kebakaran SPBU CV. Nur Dahlia

Kebakaran menghanguskan 1 Unit kendaraan Toyota Innova, 2 Unit kendaraan Suzuki Pickup, dan 1 Unit motor Suzuki dan 1 unit SPBU di Muara Lawa, Kec. Muara Lawa, Kab. Kubar, Senin (26/09/2022) Siang.

 

Mendapat Laporan dari Masyarakat tentang kejadian kebakaran yang terjadi sekitar jam 12.15 Wita, Kapolsek Muara Lawa Iptu Syafi’i, S.H dan Personel Polsek Lainya yang di backup Personel Piket fungsi, SPKT bersama Pawas mendatangi TKP Kebakaran.

 

Senada dengan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman S.I.K., M.H., apabila ada kejadian sesegera mungkin Piket Pungsi, SPKT untuk turun ke Tempat Kejadian Perkara ( TKP ).

 

Dengan alat seadanya Personel Polres Kubar dan Polsek Muara Lawa yang dibantu warga setempat berusaha memadamkan api, dan beberapa menit kemudian Armada Pemadam kebakaran Kecamatan Muara Lawa yang berjumlah 1 unit datang dan melakukan pemadaman sehingga tidak merembes kerumah rumah warga, SPBU yang hagus terbakar milik Kartono (31) tahun.

 

“Pada saat melaksanakan penyaluran BBM jenis Pertalite tiba muncul api di duga berasal dari salah satu kendaraan merk Toyota Innova warna putih KT. B 1486 SZU yang dikemudikan sdr. Agustinus Toding yang saat kejadian posisi unit sedang diisi bbm jenis pertalite mesin dlm keadaan hidup”. Ucap Rendy Operator SPBU.

Kapolsek Muara Lawa Iptu Muhammad Syafi’i, S.H menjelaskan timbul percikan api tepat di tempat lubang tangki pengisian mobil yang sedang melakukan pengisian BBM jenis pertalite dan api langsung membesar dengan cepat menyambar melalui selang Nosel yang dipegang operator SPBU a.n Sdr. Rendy, ucap Kapolsek.

 

“Sehingga api dengan cepat membakar 1 kendaraan innova tersebut dan membakar 2 (dua) mesin Nosel yaitu mesin Nosel Pertalite dan Mesin Nosel Bio-Solar kemudian membakar lagi 2 (dua) unit kendaraan Mobil Suzuki Mega Cary dengan No.pol KT. 8921 PA yang dikemudikan Sdr. Yuhok dan KT. 8366 PD yang dikemudikan Sdr. Muhammad Riski dan 1 (satu) unit kendaraan motor Suzuki Thunder tanpa No.pol yang dikemudikan Sdr. Acok”, jelas Kapolsek.

 

“Bahwa kobaran api berhasil dipadamkan dengan 5 (Apar) oleh operator dan milik SPBU dan dibantu oleh anggota Polsek dan masyarakat dengan alat seadanya serta 1 unit mobil damkar milik Kec. Muara Lawa serta 1 korban luka an Sdr. Agustinus Toding sopir mobil Innova dan langsung di bawah ke RS HIS Sendawar untuk menerima perawatan akibat luka bakar,” tambah Kapolsek.

 

Tim INAFIS Polres Kubar masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti sumber api penyebab kebakaran.

 

“Akibat Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyidikan,” tutup Kapolsek.

 

 

 

 

 

*HUMAS POLRES KUBAR*

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *