CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS POLRES KUTAI BARAT MELAKSANAKAN PATROLI KRYD

Kutai Barat – Polres Kutai Barat melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Ipda Sukoco sebagai padal bersama dengan personel Polres Kutai Barat yang terlibat dalam sprint tersebut dengan sasaran pasar serta tempat keramaian.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, melalui Kabagops Kompol Jumali, SH

,”Patroli ini kami lakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas. Mulai dari tindak kriminal konvensional berupa, maupun kejahatan lainnya. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Kutai Barat” tutur Kabag Ops Polres Kutai Barat

Kabag Ops Polres Kutai Barat menuturkan, dalam pelaksanaan tugas anggota dilapangan melakukan interaksi dengan masyarakat. Interaksi dilakukan untuk mengajak warga ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Kutai Barat Polisi tidak bisa sendiri. Dibutuhkan peran serta masyarakat dan elemen masyarakat serta instansi terkait lainnya. Ketika kita bersama-sama maka kondusifitas wilayah akan tetap terjaga aman dan damai,” katanya.

”Kehadiran anggota di lapangan juga di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,”katanya.

“Selama patroli kami tidak menemukan potensi timbulnya gangguan kamtibmas, masyarakat turut koperatif ikut membantu kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Kutai Barat” lanjutnya.

” Himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. melakukan vaksinasi dosis lengkap agar terciptanya kekebalan komunal dan Indonesia segera terbebas dari pademik covid 19,” tutup Kabag Ops.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *