Bhabinkamtibmas Polsek Jempang memberikan lima himbauan Kamtibmas

Jempang – Bhabinkamtibmas Kampung Muara Nayan, Briptu Dyego Nic melaksanakan kegiatan kunjung dalam rangka menciptakan wilayah binaan yang aman dan kondusif. Sabtu (19/11/2022).

Dalam kegiatan sambang kali ini, Briptu Dyego Nic mendatangi warganya di Kampung Muara Nayan Rt. 01 atas nama Ahmad selaku tokoh masyarakat di Kampung Muara Nayan. Tidak lupa pula melaksanakan koordinasi/silaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas 4 c (curanmor, curat, curas, curbis) agar lebih berhati dalam memarkir dan meletakkan kendaraannya untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Disamping itu juga menyarankan agar pemilik kendaraan bermotor jangan memarkir motor sembarangan ditinggal tanpa memberikan kunci tambahan pada kendaraannya dan jangan pernah meninggalkan kendaraannya dengan kunci yang masih menempel termasuk meletakkan barang berharga seperti dompet atau handphone (HP) pada sepeda motor agar tidak menimbulkan niat adanya tindak pidana Curanmor.

Briptu Dyego Nic mengingatkan Generasi muda sangatlah besar peranannya dalam pembangunan disegala bidang, oleh karena itu dari pihak kepolisian perlu memberikan perhatian kepada generasi muda, hal ini merupakan salah satu langkah masyarakat bersama-sama untuk memberantas peredaran narkoba dikalangan generesi muda dan permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya tidak mengenal usia, tempat maupun jabatan.

“Mari kita jaga selalu kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (Hoax) maupun isu Sara, jangan terpengaruh faham-faham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, bilamana ada warga yang mengarah ke faham radikal segera laporkan ke pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Jempang.” Ucap Briptu Dyego Nic mengingatkan tentang radikalisme.

“Masyarakat harus peduli dengan alam sekitar, terlebih pada musim penghujan sekarang ini, kewaspadaan terhadap bencana alam perlu ditingkatkan, jangan sampai memakan jiwa dan harta benda.” Himbaunya. Briptu Dyego Nic juga menambahkan, “Saat ini cuaca ektrim yaitu turunnya hujan lebat yang di serta angin kencang yang bisa menimbulkan bencana alam, untuk itu agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati.” Lanjutnya.

Polsek Jempang yang terus melakukan pendampingan terhadap seluruh lapisan masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19, Polsek Jempang juga menghimbau warga untuk selalu patuhi protokol kesehatan 5M yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna memutus mata rantai covid-19.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *