Polsek Muara Lawa Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Banjir

Muara Lawa – Anggota Polsek Muara Lawa menemui warga terdampak banjir dan memberikan bantuan sembako kepada korban, di Rt. 01 Kampung Lambing Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat, Minggu (02/04/2023).

Intensitas hujan yang tinggi membuat aliran Sungai kedang pahu di Kecamatan Muara Lawa meluap sehingga masuk ke pemukiman masyarakat.

Kapolsek Muara Lawa Iptu Muhammad Syafi’i, S.H., mengatakan luapan air sungai ini membuat rumah warga di wilayah Kecamatan Muara Lawa terendam banjir khususnya di Kampung Lambing Rt. 02.

Iptu Muhammad Syafi’i, S.H. menjelaskan, begitu mendapat laporan sungai meluap, dia bersama sejumlah anggotanya langsung ke lokasi untuk memantau kondisi warga.

“Kita melakukan penyisiran ke permukiman untuk memantau kondisi warga yang terdampak banjir,”.

Di samping itu, pihaknya juga sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang terdampak banjir. Bantuan diantar langsung ke rumah-rumah warga.

“Kami prihatin dengan warga yang terdampak banjir, sehingga kami menyalurkan bantuan sembako. Bantuan sembako ini sangat dibutuhkan para korban banjir, karena mereka tak bisa beraktivitas seperti biasa.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang terdampak banjir agar waspada. Kita meminta masyarakat agar selalu memperhatikan anak-anak dan melarang untuk bermain di lokasi banjir maupun di dekat aliran sungai,”.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *