Polsek Melak Cek Kelengkapan Speed Boat Penumpang

Sebagai salah satu upaya Polsek Melak mencegah terjadinya laka Sungai dan terciptanya keselamatan pelayaran, Kapolsek Melak Iptu Hadi Sucipto memberikan himbauan kepada anggota Speed Boat yang sandar melalui kegiatan pengamanan Pelabuhan di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatannya, Iptu Hadi melalui petugas pengamanan dermaga menyampaikan kepada Kapten Kapal agar melarang penumpangnya untuk tidak duduk di pinggir kapal karena dapat membahayakan keselamatannya dan selalu utamakan keselamatan selama perjalanan pelayaran, Kamis (02/04/2023).

“Kami sampaikan kepada Kapten kapal dan ABK agar menghimbau kepada para penumpang kapalnya untuk tertib dan mematuhi aturan seperti tidak duduk di pinggir kapal dan memakai life jacket,” Kata Kapolsek Melak

‘Ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan pelayaran. Kami juga sampaikan agar manifest kapal benar-benar di cek kembali, jangan melebihi kapasitas daya angkut kapal dan yang tidak kalah pentingnya adalah perhatikan faktor cuaca serta persedian alat keselamatan pelayaran seperti life jacket harus sesuai jumlahnya dengan manifest,” tambahnya.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *