Pada Lebaran Idul Adha 1444 H Polres Kutai Barat Kurban 9 Ekor Sapi dan 3 Kambing Dan Bagikan Kurban Kepada Masyarakat

Kutai Barat – Polres Kutai Barat Polda Kaltim melaksanakan kurban pada momen hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Polres Kubar memotong 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing , di lapangan Mako Polres Kutai Barat, Kamis (29/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, Waka Polres Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H, bersama Kabag Ops dan Pejabat Utama(PJU) Polres Kubar. Kemudian Daging hewan kurban yang telah disembelih itu kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kutai Barat, Kamis (29/6/2023)

Seperti pada kegiatan pembagian hewan kurban lainnya agar berjalan tertib, tim panitia kurban juga memberikan kupon daging kurban kepada masyarakat sebelum melakukan pengambilan daging kurban. 

Menurut Kapolres Kutai Barat Akbp Heri Rusyaman,S.I.K.,M.H.,mengatakan, Polres Kubar selalu rutin berkurban setiap hari raya Idul Adha.

Selain dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, daging kurban tersebut juga dibagikan kepada para purnawirawan Polri dan warakawuri ke pesantren-pesantren yang berada di wilayah Kutai Barat dengan harapan dapat sama-sama merasakan nikmat atau kebahagian dalam perayaan Idul Adha. 

“Untuk tahun ini sebanyak 9  ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disembelih. Semoga masyarakat yang kurang mampu dalam hari raya kurban ini sama-sama bisa merasakan kebahagian, bergembira bersama keluarganya,dan Kegiatan ini juga sekaligus merupakan ajang silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan, kepedulian serta perhatian sesama. Ucap Kapolres Kubar

“Semoga masyarakat kita dapat pula merasakan seperti apa yang telah kita rasakan. Dan saya mewakili Kepolisian Resor Kutai Barat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim,”ucapnya.

Kapolres Kutai Barat Akbp Heri Rusyaman,S.I.K.,M.H., menuturkan, pada hari raya kurban tahun ini, hewan kurban yang di sembelih merupakan kurban dari para personel Polres Kubar, Kasat Reskrim Polres Kubar IPTU Jumadi SH, serta Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman SIK MH.

Sekadar untuk diketahui, Idul adha adalah hari raya dalam agama Islam. Yakni memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun

Ucapan syukur kehadirat Alloh Swt, hari ini hari yang mulia bertepat nya dengan sholat ied

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *