Polsek Muara Lawa Melaksanakan Jumat Curhat Bersama Lintas Sektoral Serap Informasi Dari Tenaga Kesehatan

Muara Lawa – Dalam Rangka Optimalisasi Pelayanan Publik dan menyerap informasi Masyarakat, Polsek Muara Lawa melaksanakan Kegiatan dengan tema “Jumat Curhat” Program Kapolri yaitu Quick Wins Presisi bertempat di ruang serba guna Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat. Jumat (30/06/2023)

Dalam kesempatan tersebut AIPTU RUDI HARTONO selaku Ps. Kanit Samapta Polsek Muara Lawa, menyampaikan Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri dan juga sebagai program lanjutan Quick Wins Presisi Kapolri yaitu interaksi Polri dan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Polsek Muara Lawa melaksanakan Jumat Curhat untuk mendengar secara langsung curhatan dari para Aparatur Desa Se-Kecamatan Muara Lawa mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian Polres Kutai Barat khususnya lagi Polsek Muara Lawa.

Pada sesi dialog Petugas kesehatan Puskesmas Lambing yaitu kepala UPT Puskesmas Lambing Drg. Budi Santoso intinya menyampaikan Terkait dengan Stunting ( Kondisi Gagal Pertumbuhan Pada Anak) dimohon bantuan kepada Polsek Muara Lawa untuk bisa membantu memberikan himbauan terhadap para orang tua untuk bisa tetap memperhatikan asupan Gizi pada anak untuk mencegah Stunting mencarikan solusinya.

Atas penyampaian tersebut AIPTU RUDI HARTONO menyampaikan terkait dengan stunting pihak kepolisian melalui babinkamtibmas dan Polisi RW akan melakukan himbauan ke Desa -Desa untuk menghimbau kepada orang tua, agar dapat memperhatikan asupan gizi pada anak, dan Polsek Muara Lawa siap membantu dari pihak Puskesmas Lambing.

Diharapkan melalui Pelayanan Quick Wins Presisi Program Kapolri Polres Kutai Barat Polsek Muara Lawa nantinya dapat  memudahkan masyarakat dalam melaporkan suatu kejadian, serta merupakan wujud nyata dari Pelayanan Polri khususnya Polsek  Muara Lawa dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *