Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Kaltim Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakranigrat Secara Virtual

Balikpapan – Masih dalam suasana Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Kaltim Gelar Nonton Bareng Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakranigrat Secara Virtual di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Jumat Malam (07/07/23).

Nobar kali ini turut dihadiri langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo, Staf Ahli Gubernur Kaltim Bid Polhukam Ririn Sari Dewi, S.IP., M.Si., serta Para Pejabat Utama Polda Kaltim, Unsur Muspida Prov.Kaltim, dan Komunitas Perwayangan yang ada di Kaltim.

Dalam pergelaran Wayang Tersebut yakni dari Mabes Polri, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. Acara wayang kulit ini dihadiri oleh TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat serta disaksikan di seluruh Polda jajaran se-Indonesia.

“Kegiatan kali ini tentunya melanjutkan apa yang menjadi tema kita yaitu Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” ungkap Kapolri.

Dalam kesempatan ini, Kapolri menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pentingnya sinergisitas dan soliditas seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang aman dan damai.

“Jadi hari ini sinergisitas semakin kita kokohkan, semakin kita kuatkan dengan penampilan dari dalang, di sini ada dari TNI, dari Polri, kemudian juga ada ada dalangnya  mewakili Mahkamah Agung dan satu dalang profesional Bayu Aji yang saya kira namanya sudah sangat terkenal,” ujar Jenderal Bintang Empat tersebut.

Menurut Kapolri, dengan hadirnya elemen dari TNI, Polri dan masyarakat di acara wayang kulit ini menunjukan bahwa telah terciptanya sinergisitas dan soliditas untuk menjaga dan  mempertahankan nilai persatuan serta kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dihadiri dan ditonton oleh seluruh komunitas dan mitra. Dan tentunya ini menunjukkan bahwa yang namanya sinergisitas dengan seluruh stakeholder dan juga bagaimana terbangun suatu kedekatan yang harus terus kita dorong. Bahwa untuk mewujudkan Pemilu damai maka Polri-TNI dan seluruh stakeholder terkait juga harus dekat dengan masyarakat,” tutup Jenderal Sigit.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *