Pastikan Keamanan Rute HUT RI ke-79 di IKN, Kapolda Kaltim Laksanakan Pemantauan Jalur Pengamanan Melalui Udara

Pastikan Keamanan Rute HUT RI ke-79 di IKN, Kapolda Kaltim Laksanakan Pemantauan Jalur Pengamanan Melalui Udara

Sepaku — Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., beserta Dirlantas dan Kabid Humas Polda Kaltim melaksanakan pemantauan udara jalur pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 15.15 Wita, Kamis (8/8/2024).

Pemantauan dimulai dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, di mana Kapolda Kaltim beserta rombongan menggunakan helikopter untuk mengawasi jalur yang akan dilintasi oleh seluruh pejabat negara, duta besar negara sahabat, dan tamu undangan yang hadir dalam acara peringatan HUT RI ke-79. Jalur tersebut mencakup rute strategis menuju IKN yang menjadi fokus pengamanan pada kegiatan nasional ini.

Sesampainya di IKN, Kapolda Kaltim melakukan pengecekan di areal Mako Polres IKN guna memastikan kesiapan pengamanan di lokasi tersebut. Setelah seluruh rangkaian pemantauan dan pengecekan selesai, rombongan kembali menuju Balikpapan dengan helikopter.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kaltim untuk menjamin kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI ke-79, dengan menitikberatkan pada pengamanan rute yang akan dilalui oleh tamu-tamu penting negara.

“Kami (Polda Kaltim) berkomitmen untuk menjamin kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI ke-79. Keamanan tamu-tamu penting negara yang hadir menjadi prioritas utama kami, dan kami akan terus melakukan upaya terbaik untuk menjaga situasi tetap kondusif selama perayaan berlangsung,” Ujar Kabid Humas Polda Kaltim.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *