DISELA SELA KEGIATAN SENAM MASSAL, KAPOLSEK MUARA PAHU BERIKAN HIMBAUAN TENTANG BAHAYA NARKOBA

DISELA SELA KEGIATAN SENAM MASSAL, KAPOLSEK MUARA PAHU BERIKAN HIMBAUAN TENTANG BAHAYA NARKOBA

Muara Pahu – Untuk memberantas peredaran Narkoba di tengah masyarakat, kali ini Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH memanfaatkan momen kegiatan senam massal yang diadakan oleh panitia HUT Ke 74 RI kec. Muara Pahu dengan cara memberikan himbauan tentang bahaya Narkoba kepada para peserta senam.

Dalam kesempatan ini Kapolsek memberikan himbauan tentang Penyalahgunaan Narkoba, dimana saat ini disinyalir masih ada dari sebagian masyarakat yang masih terjerumus kedalam dunia Narkoba. Kapolsek menyampaikan beberapa pemahaman pemahaman kepada para peserta senam tentang apa itu Narkotika. Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Sanksi hukum bagi Pelanggar (Narkoba) memiliki hukum yang tetap sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku.

sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK, MH, Melalui Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH  yang mengatakan ”Mari kita menjaga anak-anak kita sejak dini dan juga kepada seluruh warga kami menghimbau agar siapapun yang ada melihat dan mendengar para pengguna Narkoba segera di sampaikan kepada pihak Kepolisian. Barang siapa yg sudah melihat, mengetahui dan mendengar bahwasanya ada salah satu rekannya yang menggunakan Narkoba atau bahan adiktif lainnya agar segera memberitahukan kepada pihak berwajib.”

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *