DIMANAPUN GIAT KAMI UNTUK MELAYANI MASYARAKAT DI TEMPAT OBYEK VITAL SECARA PATROLI RUTIN.

Peran Serta Bersama dalam pencegahan gangguan Kamtibmas dan Keamanan suatu wilayah adalah harapan seluruh warga masyarakat, kita semua ingin agar daerah kita ini menjadi aman dan nyaman, dan jangan sampai adanya orang atau kelompok yang dapat atau berupaya mengganggu keamanan dan Ketertiban Masyarakat .

Saat ini kebutuhan masyarakat terkait dengan rasa aman dan tentram sangatlah penting dari segenap lini demi tercipta Kedamaian setiap hari dengan mengedepankan kebersamaan sangat meningkat hal ini adalah wajar sebab perputaran ekonomi di masyarakat berkaitan dengan sumber kebutuhan hajat hidup orang banyak perlu di Antisipasi melalui giat Kepolisian,terutama di tempat – tempat strategis timbulnya konflik sosial seperti Apms / Spbu sebagai Obyek Vital yang ada.

Hal ini patut di cermati dan segera diambil tindakan kepolisian, berpatroli adalah salah satu cara yang efektif untuk menekan angka kriminalitas terutama pada tempat tempat tertentu seperti Bank, ATM ,SPBU dan Apms atau yang lainnya dan juga pada jam jam rawan terjadinya tindak kriminal harus juga di patroli.

Semuanya ini telah di jelaskan serta prioritas kinerja utama Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan  S.I.K, M.H. melalui Bapak Kapolsek Barong Tongkok IPTU Iriyanto S.H. yang menjelaskan ” Keamanan di masyarakat adalah prioritas kami sebagai wujud implementasi di lapangan terhadap masyarakat bahwa Polisi dari Rakyat dan Untuk Rakyat serta kami sadar Gaji kami dari sumber penghasilan Rakyat Indonesia. Dan kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjaganya, kami tidak ada kompromi dengan para pelaku kejahatan dan kami akan tindak tegas setiap pelaku secara terukur dan Profesional demi penegakan hukum positif yang ada.”

Menindak lanjuti hal tersebut, anggota patroli polsek Barong Tongkok segera mengambil langkah dengan cara melaksanakan patroli di tempat tempat rawan terutama di Bank dan ATM serta Apms ,SPBU setiap hari sesuai giat unit Polsek yang ada dengan sasaran Patroli yang direncanakan. pada hari ini Aipda Sudarto dan Aipda Setiyadi Hidyat selaku anggota jaga regu III yang berdinas,  pada pagi ini yaitu hari Kamis tanggal 22 agustus 2019 telah melaksanakan patroli di SPBU Mencimai dengan pelaksanan antisipasi gangguan ktibmas yang ada karna banyaknya antrian BBM dari masyarakat yang membutuhkan setiap harinya.

Selain itu anggota patroli juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak terjadi rebutan dalam mengantri pembelian BBM di SPBU untuk menghindari Konflik sosial yang akan terjadi serta juga mematuhi atuaran yang ada sesuai dengan UU yang berlaku berkaitan dengan distribusi BBM turut serta menjadi pengantri yang juga faham tentang keselamatan ber lalu lintas pada saat menempatkan kendaran baik Roda 4 maupun roda 2 di bahu jalan serta mematuhi rambu rambu yang ada dan tak lupa untuk memakai Helm SNI.

Dengan adanaya himbauan tersebut diwakili oleh para pengantri BBM bapak Haji Bahar sangat berterima kasoh atas himbauan tersebut karna sangat bermanfaat bagi kami. Demi keamanan dan ketertiban serta

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *