ATROLI RUTIN POLSEK BARONG TONGKOK

Setiap hari baik siang maupun malam hari anggota polri polsek Barong tongkok selalu melaksanakan patroli rutin, baik itu patroli dialogis, patroli premanisme, patroli radikalisme dan juga patroli objek vital. Hal ini dilakukan agar keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tetap terjaga.

Polri sebagai alat negara memiliki tugas pokok sebagai pindung, pengayom, pelayan masyarakat, penegak hukum dan har kamtibmas akan bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Polsek Barong tongkok adalah salah satu dalam jajaran polres kutai barat juga memiliki peran penting menjaga kemanan diwilayah kecamatan barong tongkok, setiap harinya anggota polsek melakukan patroli pada tempat tempat yang dianggap perlu dan juga pada waktu tertentu yang dianggap rawan dilakukannya tindak kejahatan.

Hal ini ditegaskan pula oleh Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K M.H. melalui Bapak Kapolsek Barong tongkok IPTU Iriyanto S.H. yang menjelaskan ” Keamana yang ada di wilayah Barong tongkok adalah salah satu tugas kami untuk menjaganya, untuk itu kami selalu perintahkan kepada anggota piket jaga agar setiap saat untuk melakukan patroli di tempat tempat rawan tindak kejahatan”

Dengan adanya penjelasan tersebut maka pada hari kamis tanggal 12 september 2019, anggota piket regu jaga 3 yang dipimpin oleh Aiptu Sudarto telah melaksanakan patroli di wilayah hukum polsek Barong tongkok, dengan menggunakan kendaraan dinas patroli, Aiptu Sudarto dengan anggotanya mendatangi tempat tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan dan selain berpatroli mereka juga menemui warga masyrakat serta tokoh tokih masyarakat yang ada dan ketika bertemu tidak lupa Aiptu sudarto melakukan berdialogis dengan warga dan ketika berdialogis tidak lupa pula Aiptu Sudarto menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan di lingkungan kita. Serta Aiptu Sudarto juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif baik itu menjaga keamanan serta segera melaporkan kepada kepolisian terdekat apabila menemui kejadian yang memerlukan kehadiran polisi.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian polsek Barong tongkok, masyarakat sangat merasa senang sekali dan masyarakat juga berharap agar kegiatan patroli yang dilakukan untuk dapat ditingkatkan kembali.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *