POLSEK MUARA PAHU LAKSANAKAN PENGAMANAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN SERTA BERIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA

POLSEK MUARA PAHU LAKSANAKAN PENGAMANAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN SERTA BERIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA

Muara Pahu, Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Islam yang sangat identik dengan acara penyembelihan hewan Qurban yaitu berupa sapi ataupun kambing. Begitu juga di kecamatan Muara Pahu, proses penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada hari  Minggu 11 Agustus 2019 setelah para warga melaksanakan sholat Idul Adha.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH memerintahkan agar seluruh anggota Polsek jajaran dalam setiap kegiatan masyarakat harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat agar bisa memberi rasa aman nyaman.

Menindak lanjuti perintah tersebut di atas anggota anggota Polsek Muara Pahu Bripka Catur dan Bripda Pilipus H mewujudkannya dengan cara melaksanakan Pengamanan penyembelihan hewan Qurban di Kampung Tanjung Laong , Bripka Catur dan Bripda Pilipus H disamping melaksanakan pengamanan juga membantu panitia penyembelihan dengan cara ikut serta mengawal pembagian hewan Qurban kepada masyarakat. Selain itu tak lupa petugas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga yaitu antara lain :

– Dengan semangat Idul Adha petugas mengajak masyarakat untuk tetap memelihara kerukunan sesama umat dan berharap lebih saling kasih mengasihi sesama warga sehingga timbul rasa solidaritas sesama warga.

– Menghimbau masyarakat untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi situasi kamtibmas yang sudah kondusif di Kec. Muara Pahu ini.

Setelah selesai kegiatan penyembelihan hewan Qurban dan membagikannya kepada warga, Bripka Catur dan Bripda Pilipus H tak lupa menyampaikan segenap keluarga besar Polsek Muara Pahu mengucapkan selamat melaksanakan Hari Raya Idul Adha dan mohon maaf Lahir dan Batin.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *