Siaga Karhutlah, Polsek Jempang Rutin Patroli Dearah Rawan Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayahnya

Kutai Barat – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat musim kemarau seperti sekarang ini menjadi ancaman tersendiri. Terkait karhutla ini jajaran Polres Kubar juga sudah menyiapkan beberapa program sebagai langkah antisipasi maupun penanggulangan.

Seperti dilakukan Polsek Jempang, Sabtu (14/09/2019), yang menggelar kegiatan patroli terkait karhutla.Kegiatan Patroli ini dipimpin Secara Langsung Oleh Kapolsek Jempang bersama anggota dan Pihak Perusahaan Perkebunan Sawit PT. London Sumatra Indonesia, tbk. Dengan sasaran pengecekan lewat Menara – menara pemantauan Titik Api yang tersebar di wilayah rawan Karhutla di Kecamatan Jempang.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan,S.IK,MH. melalui Kapolsek Jempang, Iptu Totok Pujo Suseno,SH. membenarkan adanya kegiatan patroli pemantauan Titik Api Ini.”Patroli ini bertunjuan untuk pengecekan titik hotspot,” katanya.

Selain untuk melakukan pengecekan titik koordinat hotspot dalam patroli ini juga dilakukan sosialisasi.Sosialisasi menyasar masyarakat dengan menyampaikan larangan membakar lahan.’Kita juga sampaikan imbauan supaya masyarakat jangan buka lahan dengan cara dibakar,” katanya

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *