JAGA SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, POLSEK BARONG GIATKAN PATROLI.

Menciptakan dan memelihara situasi yang aman dan kondusif adalah salah satu tugas polri, setiap harinya anggota polisi melaksanakan patroli di lingkungan masyarakat, hal ini dilaksanakan agar masyarakat merasa aman tanpa harus khawatir akan terjadi tindak kejahatan, namun hal ini tentu saja tidak dapat diserahkan kepada pihak kepolisian seutuhnya, peran serta masyarakat juga diperlukan untuk membantu menjaga keamanan lingkungan sekitar. Hal ini disebabkan dengan jumlah polisi yang ada masih belum sebanding dengan jumlah masyarakat yang diawasi serta luasnya wilayah yang harus di pantau sehingga jarak dari satu tempat ke tempat yang lainnya cukup jauh.

Akan tetapi semua itu tidak menjadi penghalang bagi anggota polri untuk tetap menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, apapu keadaannya serta bagaimana situasinya, polisi tetap selalu ada untuk masyarakat.

Hal ini ditegaskan pula oleh Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setyawan, S.I.K, M.H. melalui Bapak Kapolsek Barong Tongkok IPTU Iritanto, S.H. yang menjelaskan ” Kami akan selalu ada untuk masyarakat, kapanpun dan diamanpun masyarakat membutuhkan maka kami akan ada dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat”

Dengan adanya penjelasan tersebut maka anggota polri polsek Barong tongkok, pada hari  senin, 30 september 2019 dipimpin oleh AIPTU Sudarto selaku KSPK 3 petugas jaga telah melaksanakan patroli kewilayahan dengan menggunakan kendaraan dinas dan ditemani personil yang lain telah melaksanakan patroli dan menemui warga masyarakat yang ada, pada waktu itu Aiptu Sydarto berpatroli di Sekitaran Kelurahan Barong tongkok, hal ini dilakukan sebab Kelurahan Barong tongkok adalah sentral perkantoran, pemukiman, sekolahan dan lain lain sehingga Kelurahan Barong tongkok dianggap sangat rawan tindak kejahatan, dan ketika berpatroli serta sewaktu bertemu dengan warga masyarakat maka Aiptu Sudarto segera menyampaikan sosialisasi terkait  keamanan lingkungan dan juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Atas kegiatan polri tersebut maka warga masyarat sangat berterima kasih sekali sebab dengan adanya polri ditengah tengah masyarakat menjadikan masyarakat merasa tenang dan aman dan masyarakat juga berharap agar kegaiatan patroli untuk lebih di tingkatkan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *