Pendidikan Karakter Budaya Tertib Lalu Lintas, Siswa SD Datangi Polres Kubar

Pendidikan Karakter Budaya Tertib Lalu Lintas, Siswa SD Datangi Polres Kubar

Kutai Barat – Pendidikan anak usia dini tentu sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang anak, trelebih sedari kecil mereka dijejali dengan Pendidikan karakter yang bagus kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik. Dalam rangka sosialisasi dan juga Pendidika kepada anak, pagi tadi Kamis (20/02/2020) Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Barat mengajak para murid SD Transformasi untuk datang ke Polres Kubar. Mereka dikenalkan dengan pengetahuan tertib lalu lintas.

“Pendidikan sejak usia dini begitu penting dalam membentuk karakter seorang anak, sedari kecil mereka sudah harus diajarkan hal-hal baik semacam tertib lalu lintas”. Ungkap salah satu guru yang mendampingi

Menurut Kepala Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kubar Aipda Sunardi menjelaskan bahwa kedatangan anak-anak tersebut untuk belajar seputar peraturan Lalu lintas.

“kedatangan mereka tentunya untuk belajar tentang tertib berlalu lintas, selain itu kepada mereka juga kami sampaikan pesan semangat belajar”. Tutur Sunardi

Kegiatan yang dimulai dari pagi tersebut diisi dengan kegiatan memutari Mako Polres Kubar untuk melihat ruangan dan kendaraan dinas Polres, kemudian mereka dibawa ke aula Sat lantas Polres Kubar untuk diperkenalakan tentang rambu dan peraturan lalu lintas.

Salahsatu orangtua murid yang kebetulan ikut juga mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini sangat bagus untuk proses tumbuh kembang anak, mereka diberi pengetahuan tentang tertib lalu lintas sejak usia dini.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *