Polres Kubar Gelar Rapid Test Antigen Gratis di Pos Pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2020 di Kutai Barat

Kutai Barat – Aparat keamanan Kepolisian Resor Kutai Barat menyelenggarakan Rapid Test Antigen gratis di Pos Pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2020 di wilayah hukum Polres Kutai Barat bersama TNI dan Dishub Kab. Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., mengatakan, kegiatan rapid test antigen gratis bisa diikuti seluruh masyarakat.

“Kami memberikan pelayanan plus kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19. Kami memberikan rapid test antigen gratis kepada warga yang nanti diberikan surat keterangan,” kata Irwan di pos pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2020 di Pelabuhan Melak, Kec. Melak, Kab. Kutai Barat, Kamis (31/12/2020).

Irwan mengatakan, masyarakat bisa datang ke pos pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2020 di wilayah Kec. Melak, Kab. Kutai Barat.

“Walaupun saya sarankan agar tidak bepergian, tidak usah cuti dulu. Jika memang wajib bepergian, jika memang tidak bisa diwakilkan sama sekali, kami sudah siapkan untuk rapid antigen sehingga bapak-bapak, ibu-ibu, bisa tenang. Jadi bapak, ibu, bepergian bisa bepergian,” ujar Irwan.

AKBP Irwan menambahkan, pelaksanaan rapid test antigen gratis bertujuan untuk melaksanakan 3T, khususnya tracing dan test di wilayah Kutai Barat.

Menurut dia, grafik perkembangan Covid-19 di Kutai Barat diketahui semakin meningkat.

“Kami tak bosan-bosan menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Jangan lupa pakai masker, hindari kerumunan, menjaga jarak. Itu saja dulu, sebelum vaksin yang sudah ada ini kita terima bersama-sama nantinya,” tutup AKBP Irwan.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *