Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Tokoh, Anggota Polsek Muara Lawa Sambangi Tokoh di Wilkum Muara Lawa

Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi bersama dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya yang di wilayah Kecamatan Muara Lawa, Anggota Polsek Muara Lawa Brigpol Toni Suwardianto secara rutin menggelar dan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Muara Lawa tersebut seperti halnya yang digelar pada siang ini mengelar kunjungan kepada Tomas Kmp. Muara Lawa Bpk. Tarli yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kec.Muara Lawa.

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut Anggota Polsek sambil ngobrol ringan juga menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak kepada para tokoh masyarakat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus membudayakan protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 utamanya di Kampung Muara Lawa dan umumnya di wilayah hukum Polsek Muara Lawa. Mengatakan “Kami selaku penanggung jawab Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Muara Lawa sangat berharap peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda khususnya yang ada diwilayah hukum Polsek Muara Lawa Polres Kutai Barat untuk dapat membangkitkan semangat dari masyarakat dalam membangun kepedulian terhadap lingkungan guna untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” dan bahwasannya tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan yang ada di wilayah Kecamatan Muara Lawa sangat terbatas sehingga kami sangat berharap seluruh warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya masing masing. “Peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan serta bila ada yang melihat, mengetahui adanya hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi aparat keamanan yaitu Polsek Muara Lawa Polres Kutai Barat guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah Masyarakat.

Yang merupkan salah satu tokoh masyarakat Kampung Muara Lawa mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kunjungan anggota Polsek Muara Lawa,

Menurut Kapolsek Muara Lawa Iptu Hartono bahwa apa yang anggota kami sampaikan kepada warga dan semoga lingkungan serta wilayah hukum Polsek Muara Lawa Polres Kubar selalu dalam keadaan aman dan kondusif sehingga warga dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan nyaman. Dan merupakan kegiatan untuk menjaga kemitraan dengan tokoh.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *