Jaga Kelancaran Giat Vaksinasi Massal Di Gedung Olah Raga Melak Ilir, Personel Polsek Melak Bantu Penjemputan Warga Lanjut Usia

Jaga Kelancaran Giat Vaksinasi Massal Di Gedung Olah Raga Melak Ilir, Personel Polsek Melak Bantu Penjemputan Warga Lanjut Usia

Melak – Sebagai upaya percepatan memutus penyebaran wabah virus covid-19 di Indonesia, Polsek Melak Polres Kubar secara aktif melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi massal di wilayah hukumnya. Seperti terlihat pada pelaksanaan tugas kepolisian yang dilakukan oleh personel Polsek Melak dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Melak Aiptu Agus Adi Winarto saat ini telah mengamankan kegiatan vaksinasi massal jenis Sinopac dan Sinopharm yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Upt. Puskesmas Melak bertempat di Gedung Olah Raga Jalan 17 Agustus RT. 004 Kelurahan Melak Ilir Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, Kamis (13/1/2022).

Menurut keterangan yang dihimpun media, Agus menjelaskan kegiatan vaksinasi massal ini ditujukan kepada warga masyarakat Kelurahan Melak Ilir yang belum pernah menerima atau mendapatkan vaksin jenis sinovac secara bertahap. Dan dari tahapan tersebut diantaranya ada sejumlah warga masyarakat lanjut usia (lansia) yang sebelumnya tidak pernah di vaksin.

Selain itu, saat melaksanakan pengamanan kami juga menghimbau dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia dan memakai masker meskipun sudah di vaksin, kemudian demi menjaga kelancaran kegiatan kami juga turut membantu penjemputan warga yang kondisinya sudah lanjut usia dengan sukarela, pungkasnya.

Dikonfirnasi secara terpisah Kapolsek Melak IPTU Aluwih mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini adalah merupakan salah satu program nasional pemerintah dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran wabah virus covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polsek Melak yang meliputi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Melak, Kecamatan Sekolaq Darat dan Kecamatan Mook Manaar Bulatn serta di harapkan afektiv mempercepat memutus penyebarannya agar segera berakhir, ungkap Kapolsek Melak.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *