Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Lakukan Pengamanan Dan Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Upt. Puskesmas Sekolaq Darat

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Lakukan Pengamanan Dan Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Upt. Puskesmas Sekolaq Darat

Melak – Bhabinkamtibmas Polsek Melak Bripka Patrianus Nova bersama Babinsa Koramil Melak Serka Samsul Bahri melakukan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 di Upt. Puskesmas (PKM) Sekolaq Darat, Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kubar, Sabtu (5/3/2022) sekira pukul 08.00 wita s/d 12.00 wita.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (nakes) Upt. Puskesmas Sekolaq Darat tersebut merupakan gerakan vaksinasi yang dilakukan secara serentak dengan sasaran warga masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1, 2, maupun 3 (booster)

Vaksinasi yang berlangsung di Upt. Puskesmas Sekolaq Darat tersebut menyediakan vaksin sinovac dosis 1 dan 2, sinopharm dosis 2, pfizer dosis 1 dan booster/dosis 3 dengan jumlah 58 orang yang berhasil dilaksanakan penyuntikan vaksin terdiri dari anak usia 6-11 tahun, remaja, guru, yanlik, masyarakat, pra lansia dan lansia.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Melak IPTU Aluwih mengatakan bahwa pengamanan sekaligus monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa adalah wujud sinergitas untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap berjalan kondusif serta memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi tenaga kesehatan/medis dan peserta vaksin.

Selain itu kehadiran Tni-Polri disamping menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungan vaksin, juga memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak merasa takut dan khawatir saat disuntik vaksin, ujarnya.

Lanjut Aluwih, pihaknya juga tengah melakukan langkah pencegahan covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia, menjaga jarak dan tidak berkerumun sebelum memasuki area vaksinasi. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif, pungkasnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *