Bidhumas Polda Kaltim Sosialisasikan Sinergi Kepolisian dan Perguruan Tinggi dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual

 

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Samarinda – Bidhumas Polda Kalimantan Timur telah sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi yang mengangkat isu penting mengenai sinergi antara Kepolisian dan Perguruan Tinggi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 19 September 2023, dimulai pukul 09.00 hingga selesai, di Ruang Auditorium Lantai 2 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Awang Long Samarinda.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim, AKBP I Nyoman Wijana, serta Ketua STIH Awang Long, Prof. Dr. H. Husni Thamrin, S.H., M.M., M.H, dosen STIH Awang Long, narasumber Dardanella Yama Sartika, S.Sos., M.Si., dan narasumber Ayunda Ramadhani, M.Psi.Psikolog.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan sambutan dari Ketua STIH Awang Long Samarinda, Prof. Dr. H. Husni Thamrin, yang menyampaikan pentingnya sinergi antara kepolisian dan perguruan tinggi dalam mengatasi masalah kekerasan seksual.

Selanjutnya, Kabidhumas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo S.I.K., M.T., yang diwakilkan oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim, AKBP I Nyoman Wijana, memberikan sambutan dan menggarisbawahi komitmen Polri dalam memberantas kekerasan seksual dan perlindungan terhadap masyarakat.

Para narasumber dari UPTD Kota Samarinda menyampaikan paparan yang informatif mengenai isu-isu terkait kekerasan seksual dan langkah-langkah yang dapat diambil dalam pencegahan dan penanggulangan. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk berdiskusi dan bertanya lebih lanjut.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *