Ciptakan “Cooling System” Jelang Pilkada Serentak 2024, Bidhumas Polda Kaltim Gelar Dialog Kehumasan Polri Di Kab. Paser Kepada Personel Dan Awak Media

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
PASER — Dalam rangka ciptakan “Cooling System” memperkuat peran kehumasan Polri menjelang Pilkada Serentak 2024, Bidhumas Polda Kaltim menyelenggarakan Dialog Penguatan Kehumasan yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., didampingi Kassubid Multimedia Bidhumas AKBP Qori Kurniawati, S.E., yang digelar di Ruang Rupatama Polres Paser, Kamis (17/10/24).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Paser AKBP Novy Adi Wibowo, S.I.K., M.H., sejumlah pejabat utama Polres Paser, Kapolsek Jajaran, dan para Kanit Binmas, serta para Jurnalis Media di Kab.Paser.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Kaltim menjelaskan pentingnya peran kehumasan di setiap satuan kerja Polri, sesuai dengan Peraturan Kapolri No.06 Tahun 2023.

“Fungsi kehumasan Polri adalah sebagai jembatan antara masyarakat dan Polri. Dengan memanfaatkan media sosial, kita bisa membangun kepercayaan publik, terutama di tengah masa sekarang seperti Pilkada,” jelas Kombes Pol Yuliyanto.

Dalam hal Pilkada Serentak 2024, Ia juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan menyebarkan informasi yang mencegah perpecahan.

Lebih lanjut, Kabid Humas menegaskan bahwa Kanit Binmas juga berperan vital sebagai penghubung kehumasan di tingkat Polsek, dan harus aktif dalam mendukung kelancaran distribusi informasi di wilayah masing-masing.

Seusai Dialog Kehumasan kepada Personel, kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan informal antara Kabid Humas Polda Kaltim bersama para awak media.

Dalam pertemuan ini, Kombes Pol Yuliyanto mengapresiasi kontribusi media selama ini dan mengajak untuk terus memperkuat kerja sama serta memberikan masukan demi optimalisasi peran kehumasan Polri. Ia juga memperkenalkan Media Hub Polri sebagai sarana informasi yang bisa diakses oleh media.

Para jurnalis yang hadir, seperti Najib dari Kaltim Post dan Dwi Cahyo dari Koran Kaltim, turut menyampaikan masukan, termasuk perlunya peningkatan akses informasi dari Kasi Humas Polres dan pelatihan bagi wartawan lokal.

Sebagai bentuk apresiasi, kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada perwakilan media yang hadir, mengukuhkan komitmen untuk terus menjalin hubungan baik antara Polri dan media di Kabupaten Paser.

Kapolres Paser melalui Kasi Humas Iptu Iwan Suhariyanto menegaskan, pentingnya komunikasi dua arah antara polisi dan media untuk menciptakan suasana kondusif selama Pilkada.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara Polri dan media, serta memastikan informasi yang akurat dan tidak memecah belah masyarakat selama proses Pilkada berlangsung,” ujar Iptu Iwan.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *