PERSONIL POLSEK LONG HUBUNG MELAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA GUNA MENCIPTAKAN RASA AMAN BERIBADAH

Long Hubung – Supaya umat Nasrani dapat melaksanakan kegiatan ibadah minggu dengan aman dan nyaman, Personil Polsek Long Hubung Polres Kutai Barat memberikan pengamanan saat para jamaah sedang melaksanakan ibadah minggu di beberapa gerega yg berada di Datah Bilang Kec. Long Hubung Kab. Mahakam Ulu.

Kegiatan tersebut dilakukan anggota Polsek Long Hubung  yaitu BRIPDA Prasetya jaya  dengan surat perintah langsung yang di keluarkan oleh Polres Kutai Barat,  pengamanan dilakukan mulai dari sterilisasi gereja dan pemantauan selama ibadah berlangsung. Minggu (04/08/2019)

Pengamanan dilakukan agar para jamaah merasa aman selama beribadah. Pengamanan kami lakukan secara total,” ujar kapolsek Long Hubung IPDA GATOT SISWANTO S.Sos  pada saat di jumpai sedang melakukan pengecekan anggota PAM di gereja gereja.

Kapolsek Long Hubung IPDA GATOT SISWANTO S.Sos., menanmbahkan  bahwa pihaknya memberikan arahan kepada seluruh anggota Piket Regu II Polsek Long Hubung agar melaksanakan dan meningkatkan kegiatan Kepolisian di Wilayah Hukum Polsek Long Hubung  guna menjaga stabilitas keamanan salah satunya pengamanan tempat ibadah.

“Polri hadir untuk semua masyarakat. Bukan hanya agama tertentu saja. Oleh karenanya, kami juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan Gereja,” tutur  kapolsek

“Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakan yang melaksanakan ibadah minggu, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalisme atau hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *