MERIAHKAN HUT KE 74 RI, POLSEK BARONG ADAKAN LOMBA RAKYAT.

Upacara memperingati HUT ke 74 RI telah dilaksanakan pada hari minggu kemarin, seluruh rakyat indonesia melaksanakannya di tempat masing masing, hal ini dilakukan semata mata untuk mengenang kemerdekaan RI yang di kumandangkan 74 tahun yang lalu tepatnya tanggal 17 agustus 1945 oleh presiden pertama Republik Indonesia Ir.Soekarno.

Banyak sekali cara untuk mengenang hari kemerdekaan, ada yang melaksanakan bhakti sosial, ada yang melaksankan bersih lingkungan dan masih banyak lagi yang lainnya, namun pelaksanaan upacara bendera sudah menjadi agenda nasional yang wajib di lakukan.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat akan jasa para pahlawan dan pendahulunya yang rela berkorban untuk meraih kemerdekaan, hal tersebut adalah suatu kutipan dari Bapak proklamator kita Ir. SOEKARNO, dan untuk mengenang kemerdekaan rakyat indonesia, polsek barong tongkok bekerja sama dengan warga masyarakat telah melaksanakan kegiatan rakyat yaitu jalan santai dan lomba sepeda hias yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 18 agustus 2019 dan acara dimulai dari jam 07.00 wita. Adapun tempat jalan santai dan sepeda hias yaitu dilaksanakan di lapangan voly Balai desa Kampung sumber sari.

Acara tersebut sangat meriah dengan diikuti oleh lapisan masyarakat dan juga anak anak dengan jumlah peserta sekitar 400 orang.

Hal ini diterangkan pula oleh Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan S.I.K M.H. melalui Bapak Kapolsek Barong Tongkok IPTU Iriyanto, S.H. yang mengatakan ” Dengan semangat 45 mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif, menjalin persatuan dan kesatuan serta menciptakan SDM yang unggul menjadikan Indonesia maju, dan kami saat ini melaksanakan acara rakyat berupa perlombaan sepeda hias dan juga jalan santai”

Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias mengikutinya terutama anak anak dengan semangatnya mereka menghias sepedanya dan mengikuti kegiatannya.

Masyarakat sangat berterima kasih sekali atas kegiatan yang telah dilaksanakan sebab dengan adanya kegiatan tetsebut maka dapag mempererat tali silahturahmi antar polisi denga masyarakat serta dapat menjadi wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dan harapan masyarakat agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *