Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kubar Antisipasi Covid-19 Dengan Berikan Himbauan Pada Masyarakat

Kutai Barat – Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kutai Barat, personil Polres Kubar melaksanakan patroli dengan menyisir beat yang telah ditentukan. Sabtu (09/01/2021).

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., melalui Kasat Reskrim AKP Iswanto, S.H., M.H., mengatakan Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kubar melaksanakan patroli dengan mengantisipasi terjadi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan patroli ini rutin di laksanakan oleh tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kubar guna memaksimalkan upaya dalam mencegah masyarakat berkumpul serta berkembangnya virus Covid-19 di wilkum Polres Kubar demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif”,ujar Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Iswanto.

Disamping itu menindak lanjuti perintah pimpinan, Kapolres Kubar dalam arahan saat jam pimpinan memerintahkan agar personil tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kubar meningkatkan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan tim UKL Polres Kubar dengan mengedepankan upaya upaya preventif dengan melakukan sambang dan tatap muka langsung dengan masyarakat guna mencegah masyarakat berkumpul dan menyebarnya Virus Covid-19 sehingga diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Malam ini anggota Tim UKL Polres Kubar melaksanakan giat patroli seputaran Wilayah Kabupaten Kutai Barat sambangi dan dialogis dengan masyarakat sampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau agar ikut serta dalam menjaga keamanan.

Selain itu juga mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat, selalu gunakan masker, jaga jarak serta tidak berpergian/mudik sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

Disamping itu juga menindak lanjuti perintah bapak Kapolres Kubar untuk meningkatkan kegiatan patroli mencegah terjadinya tindak pidana karena dengan kehadiran Polisi di perkantoran, jalur perkotaan, maupun di pemukiman penduduk dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga kedepan Polri semakin Promoter, Ungkap Kasat Reskrim AKP Iswanto.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *