Polres Kutai Barat Dalam Kegiatan Patroli KRYD Imbau Masyarakat tak Terpancing Berita Hoax

Kutai Barat- Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur menyampaikan himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Kutai Barat, belakangan ini kembali diresahkan dengan kabar penculikan anak. Keresahan ini makin memuncak karena isu ini disebar di berbagai media sosial dan diikuti langsung oleh para orang tua murid. Menanggapi hal ini, Polres Kutai Barat menegaskan jika kabar yang beredar tidak betul alias hoax. rabu (1/1/2023)

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, melalui Kasi Humas Ipda Sukoco, Untuk memastikan jika kabar ini tidak benar, Kepolisian dalam hal ini Polres Kutai Barat “Hingga saat ini, Polres Kutai Barat belum dan tidak pernah mendapatkan aduan terkait kasus penculikan anak,” terangnya.

Dalam kegiatan patroli KRYD Polres Kutai Barat dalam himbauan nya meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik terkait isu yang saat ini berkembang.

“Masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan tidak terprovokasi bila mendapat informasi terkait penculikan anak. Kemudian, terkait informasi yang telah menyebar di WhatsApp WA lain agar melaporkan jika telah meresahkan. Bila mendapat WA, video atau gambar berupa penculikan anak agar masyarakat segera melapor ke Polres Kutai Barat atau Polsek terdekat,” lanjutnya.

Di himbau kepada masyarakat bagikan pemahaman pada anak agar waspada dan tidak terpengaruh orang lain yang tidak dikenal. Jika keluar rumah, anak-anak diharapkan tidak memakai barang yang memancing orang lain untuk berniat berbuat jahat dan mengawasi anak di luar rumah dan tidak menggunakan barang mewah dan mencolok,” jelas nya.

“Kroscek kebenaran berita dan tidak mengeshare berita yang belum tentu kebenaranya adalah langkah yang paling tepat,” tandasnya.

Pesan-pesan Kamtibmas yang di sampaikan kepada masyarakat, apabila melihat orang mencurigakan agar segera melaporkannya ke Kantor Polisi terdekat atau call center 110 Polres Kutai Barat, tutup Kasi Humas.

Humas Polres Kutai Barat

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *