Ditbinmas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan Ke-36 Tahun 2023 untuk Meningkatkan Profesionalisme Satpam di Kabupaten Kukar

Kukar – Ditbinmas Polda Kaltim melaksanakan pelatihan Satpam kualifikasi Gada Pratama Angkatan Ke-36 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BUJP PT Sejahtera Albaroqah. Acara pelatihan ini telah memasuki hari pertama pada Senin, tanggal 10 Juli 2023, mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WITA.

Pelatihan ini berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Acara dihadiri oleh  AKBP Sugianto, S.H., M.H, Kasubdit Polmas selaku Inspektur Upacara (Irup). Ibu Indiyah Retnaning Widayati, S.H., Direktur BUJP PT Afra Mahardhika juga turut hadir sebagai salah satu narasumber dalam pelatihan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah AKP Sriyanto, Kasibinlat Ditbinmas Polda Kaltim selaku Pawas, serta staf Satuan Binmas Polres Kukar. BRIGADIR Eko Wahyudi dan BRIPTU Firmansyah, Ba Polres Kukar, turut serta sebagai Danton Pembina dalam pelatihan ini. Selain itu, terdapat undangan yang menghadiri acara ini, serta 84 peserta pelatihan Satpam Gada Pratama.

Kegiatan pelatihan dimulai dengan laporan upacara pembukaan yang diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan laporan singkat rencana pelatihan dan penyerahan tanda peserta kepada setiap siswa. Acara ini juga dilengkapi dengan amanat dan pembekalan awal yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan dasar kepada peserta. Pelatihan ini juga diawali dengan doa untuk kesuksesan dan keberhasilan peserta.

Sebagai tanda kerjasama yang baik antara Ditbinmas Polda Kaltim dan BUJP PT Sejahtera Albaroqah, acara ditutup dengan ucapan selamat dan sesi foto bersama. Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan Ke-36 Tahun 2023 diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kualitas satuan pengamanan di Kabupaten Kukar, serta mendorong peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *