Memberikan Pelayanan Keamanan Ibadah Rutin Hari Minggu, Polsek Jempang Memberikan Pengamanan Gereja

Sendawar- Kapolres AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK M.H menghimbau kepada jajaran Polres Kutai Barat, Guna berikan pelayanan kepolisian, tumbuhkan rasa tanggungjawab dan pentingnya jaga toleransi jajaran Personel Polres Kutai Barat, berikan pengamanan saat kegiatan Ibadah gereja di wilayahnya pada pagi hari hingga siang.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan Hari Minggu tanggal 22 September 2019 mulai pukul 08.00 Wita. Tujuan dari pengamanan ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Jempang yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini telah rutin dilakukan oleh pihak kepolisian Polsek Jempang sebagai bentuk pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

Salah satu tugas kepolisian adalah memelihara keamanan, ketertiban dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Untuk itu, setiap hari Minggu kegiatan ibadah gereja, selalu ditempatkan personel polisi.

Para pengurus Gereja dan juga Para Tokoh Agama mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas kepada para personel Kepolisian Polsek Jempang, semoga Kamtibmas Tetap Kondusif, sehingga masyarakat Kec. Jempang bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Kapolsek Jempang Iptu Totok Pujo Suseno S.H, mengatakan, ada sebanyak 5 gereja berada di wilayah hukum Polsek Jempang, yang tidak pernah luput dari prioritas pengamanan tersebut. Langkah ini dilakukan demi menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *