Giatkan Sambang Tokoh, Ini Yang Diharapkan Kanit Binmas Polsek Bentian Besar

BENTIAN – Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsek Bentian Besar AKP Andarias Tato’ Paladang terjun langsung dalam menerima sambang beberapa tokoh Masyarakat yang datang berkunjung langsung ke Mako Polsek Bentian Besar, kali ini kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Heri Tetuko, namun dengan cara menyambangi beberapa tokoh saat berada di Lamin Adat Kecamatan Bentian Besar, Minggu (12/12/2021).

Aiptu Heri mengatakan kegiatan sambang ini juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Bentian Besar Kabupaten Kutai Barat agar aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kami bahas semua kerawanan yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas yang berkembang belakangan ini, serta bagaimana cara penyelesaiannya,” ujar Aiptu Heri.

Lebih lanjut Kapolsek Bentian Besar AKP Andarias Tato’ Paladang menambahkan bahwa dirinya juga memerintahkan Bhabinkamtibmas masing-masing desa untuk lebih giat dalam kegiatan sambang dan kunjungan, sehingga segala potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas dapat ditekan sedini mungkin.

Sementara itu Hermanto (75 Thn) yang juga merupakan salah satu Tokoh Adat Kampung Tukuq Kecamatan Bentian Besar Kabupaten Kutai Barat menambahkan bahwa dirinya mendukung penuh apa yang menjadi upaya Polri untuk menciptakan kondisi Kamtibmas kondusif serta upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami mendukung penuh apa yang disampaikan bapak Heri Tetuko, semoga dengan sinergitas semacam ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan,” pungkasnya singkat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *