Upacara Welcome And Farewell Parade Iringi Pisah Sambut Kapolres Kutai Barat

Polres Kutai Barat menggelar upacara welcome and farewell parade dalam rangkaian acara pisah sambut Kapolres Kutai Barat di Polres Kutai Barat, Senin (13/12/2021).

Diawali dengan penyambutan Kapolres Kutai Barat yang baru, AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., M.H oleh Waka Polres Kutai Barat Kompol I Nyoman Wijana S,A.g, dilanjutkan dengan Jajar Kehormatan, Tarian adat, dan Pejabat Utama, kemudian disambut dengan prosesi pedang pora.

Setelah acara penyambutan digelar upacara Welcome and Farewell Farade Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., M.H yang menggantikan AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., dengan dihadiri seluruh para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Kutai Barat.

” Peran serta masyarakatlah yang membuat Kubar kondusif. Bukan karena instansi kepolisian saja. Tapi juga peran serta seluruh instansi di Kubar dan dukungan masyarakat,” kata AKBP Irwan.

Lebih lanjut AKBP Irwan berpesan kepada seluruh anggota Polres Kubar untuk mendukung Kapolres yang baru. ” Mohon dukungan kepada anggota dan masyarakat lainnya untuk Kapolres yang baru supaya terjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat di Kab. Kubar. ” ungkapnya.

Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., M.H menyatakan dirinya akan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis Kapolres lama.

“Saya akan teruskan kebijakan Kapolres lama yang sudah dirintis. Tugas menjaga kamtibmas adalah tugas bersama. Bukan hanya Polri. Tanpa kesadaran masyarakat, saya rasa tidak mungkin bisa menjaga situasi Kutai Barat kondusif dengan keterbatasan yang ada. Jadi mohon dukungan kepala kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat.” Tegasnya.

Setelah Acara Pisah Sambut, Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., M.H didampingi Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Kutai Barat mengantarkan AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., diiringi prosesi pedang pora meninggalkan Mapolres Kutai Barat dan selanjutnya akan berpindah tugas ke Polda Kaltim sebagai Wadansat Brimob Polda Kaltim.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *