Pengamanan Tahapan Pelantikan PPS pada Pemilu 2024 Se-kecamatan Siluq Ngurai

Kutai Barat- Polsek Siluq Ngurai Polres Kubar Polda Kaltim, rangkaian Tahapan pemilu Tahun 2024 Kegiatan Monitoring dan pengamanan Pelantikan PPS dan pengambilan sumpah serentak yang di laksanakan oleh KPU di Kabupaten Kutai Barat, di gedung Kecamatan Siluq Ngurai, Selasa (24/01/23)

Kapolres Demak AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H melalui PLH Kapolsek Siluq Ngurai Ipda Sugiarto, ” membenarkan tentang kegiatan pengamanan dan monitoring yang di laksanakan oleh anggota Polsek Siluq Ngurai guna mengantisipasi terjadinya aksi protes oleh para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan sehingga situasi aman dan kondusif, kata PLH Kapolsek Siluq Ngurai.

Pengamanan dan monitoring ini memang agak ketat kita lakukan baik dari pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup terhadap para peserta baik sebelum kegiatan maupun setelah kegiatan untuk mengantisipasi adanya protes oleh peserta yang tidak lolos dalam seleksi dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, ucap Ipda Sugiarto.

Ipda Sugiarto juga mengajak agar selalu menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kecamatan Siluq Ngurai. Sebanyak 48 Orang dari 16 Kampung se Kecamatan Siluq Ngurai pada pemilihan umum Tahun 2024.

“Kita berharap agar semua dapat berjalan dengan lancar tentu ini tidak terlepas dari peran KPU dan Panwas,” tutupnya.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *